Tingkatkan Disiplin untuk Mematuhi Aturan 

Diajak Ngopi Bersama, Kapolres Pelalawan Edukasi kepada Pelanggar Lalulintas 

 Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH, SIK ajak pengendara yang melangar lalulintas ngopi bersama sambil memberikan edukasi kemarin

PELALAWAN--(KIBLATRIAU.COM)--  Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH, SIK memberikan edukasi kepada pengendara yang melakukan pelanggar lalulintas sambil diajak ngopi bersama.Hal itu dilakukan ketika Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto turun ke jalan memimpin Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023, di Jalan Lintas Timur, Kota Pangkalan Kerinci, kabupaten Pelalawan, Senin (13/2/2023). Seiiring itu, Kapolres menemukan sejumlah pengendara yang tidak patuh berlalulintas. Bukanlangsung ditilang, tapi diajak ke warung untuk ngopi dan sarapan bersama oleh orang nomor satu di Polres Pelalawan.''Kali ini saya mencoba cara lain. Bagi masyarakat yang melakukan pelanggaran lalu lintas diberi sanksi edukasi sambil diajak ngopi dan sarapan bersama," ujar Kapolres Pelalawan.

Kemudian dengan santai, dan penuh humanis, AKBP Suwinto memberikan edukasi para pengendara untuk selalu mentaati aturan berlalulintas di jalan raya. Demi  menekan angka kecelakaan lalu lintas menjelang hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah tahun 2023. ''Sambil berinteraksi dengan masyarakat dan ngopi bersama. Kita lakukan cara persuasif dan  upaya pendekatan kekeluargaan. Semoga dengan cara ini masyarakat akan mematuhi aturan tertib lalu lintas di jalan raya," kata Kapolres. Maka masyarakat merasa segan. Ketika melakukan pelanggaran, bukan mendapat sanksi tilang.Tapi malah ditraktir ngopi oleh Kapolres Pelalawan.

''Jadi ke depan masyarakat bukan takut polisi di jalan baru tertib. Tapi malu karena sering diberi teguran. Karena ini kami lalukan karena semata-mata, sayang kepada  masyarakat Pelalawan, agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas," tutur  AKBP Suwinto.

Ditambahkan mantan komandan Bataliyon B Pelopor Sat Brimobda Kalimantan Timur ini bahwa pihaknya akan terus melakukan edukasi secara preemtif dan preventif. Demi meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya. Baik langsung maupun melalui media elektronik dan media sosial. Demi menekan angka Lakalantas.Sementara dalam operasi Keselamatan, selain memberikan edukasi langsung kepada pengendara juga dilakukan bagi-bagi helm dan kaca spion. Demi tertibnya berlalu lintas dan program HARMONI (Humanis, Akuntabel, Respon, Mahir, Optimis, Norma, Iman dan taqwa) Polres Pelalawan.(Sa)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar